Gelar Budaya Sukses Dilaksanakan di Taman Budaya Gunungkidul

  • Home
  • Berita
  • Gelar Budaya Sukses Dilaksanakan di Taman Budaya Gunungkidul
Gelar Budaya Sukses Dilaksanakan di Taman Budaya Gunungkidul

Gelar Budaya Sukses Dilaksanakan di Taman Budaya Gunungkidul

SMP Muhammadiyah Al Mujahidin menyelenggarakan Gelar Budaya dengan tajuk Nyawiji Makarti di Taman Budaya Gunungkidul pada 5 Mei 2024. Gelar Budaya ini menampilkan Pentas Budaya Nusantara dari peserta didik kelas 7 dan 8.


Albina Khanza Ramadhaniy (kelas 8C), selaku Ketua Panitia dalam Gelar Budaya menuturkan bahwa bahwa gelar budaya ini dimaksudkan untuk bisa melestarikan budaya Indonesia yang sudah semakin tergerus akan teknologi yang semakin berkembang. Sehingga pementasan Gelar Budaya ini menampilkan beragam budaya dari penjuru Indonesia. 


Bupati Gunungkidul, H. Sunaryanta juga menuturkan bahwa SMP Muhammadiyah Al Mujahidin semakin berkembang dalam hal prestasi dan juga kreatifitas peserta didik. Bupagi Gunungkidul tak segan untuk menyampaikan bahwa kreatifitas tersebut bisa digunakan dalam pementasan resmi agenda di Gunungkidul.


Selepas pementasan berlangsung, penampilan dari kelas 8C dinobatkan menjadi penampilan yang terbaik dan berhasil menyabet juara 1 dalam kegiatan Gelar Budaya kali ini. Mengusung tema "Kekhasan Bali", siswa dan siswi kelas 8C mampu menghipnotis penonton dengan tari kecak yang dibawakan. 


Kepala Sekolah SMP Muhammadiyah Al Mujahidin, Agus Suroyo, S.Pd.I., M.Pd.I. menambahkan bahwa acara ini merupakan implementasi dari proses penguatan profil pelajar pancasila yang dikembangkan seluruhnya oleh peserta didik. Sponsorship dan juga ide2 yang ada pada Gelar Budaya juga merupakan hasil dari kreatifitas dan kerja keras panitia baik siswa maupun guru pendamping. Semoga dari Gelar Budaya kali ini bisa mengeluarkan potensi siswa untuk lebih berkembang.