3 Pleton Inti SMP Muhammadiyah Al Mujahidin Ikuti Ajang LBB Kabupaten Gunungkidul 2022

  • Home
  • Berita
  • 3 Pleton Inti SMP Muhammadiyah Al Mujahidin Ikuti Ajang LBB Kabupaten Gunungkidul 2022
3 Pleton Inti SMP Muhammadiyah Al Mujahidin Ikuti Ajang LBB Kabupaten Gunungkidul 2022

3 Pleton Inti SMP Muhammadiyah Al Mujahidin Ikuti Ajang LBB Kabupaten Gunungkidul 2022

SMP Muhammadiyah Al Mujahidin kembali ikuti ajang Lomba Baris Berbaris tingkat Kabupaten Gunungkidul yang dilaksanakan pada Sabtu, 22 Oktober 2022 di Pasar Sapi Playen. Setelah beberapa waktu vakum karena pandemi, tahun ini kami berkesempatan untuk ikut berpartisipasi lagi di ajang bergengsi ini. Dengan persiapan yang cukup, tim tonti SMP Muhammadiyah Al Mujahidin berhasil mengharumkan nama sekolah.

Semangat siswa-i yang telah terpilih sudah terlihat semenjak pertama kali seleksi. Persiapan kali ini terbilang cukup singkat, hanya sekitar satu setengah bulan. Namun, dengan keterbatasan waktu, pleton inti SMPAM terus berjuang demi menampilkan yang terbaik.

SMP Muhammadiyah Al Mujahidin menampilkan 3 pleton inti yang terdiri dari siswa/i kelas 7 dan 8, 2 pleton putri dan 1 pleton putra. Dengan rincian kelas 7 putri sebanyak 34 siswa, kelas 8 putri sebanyak 34 siswa, dan kelas 7 dan 8 putra dengan total 34 siswa. Sungguh pengalaman luar biasa bagi mereka yang sebelumnya belum pernah sama sekali mengikuti ajang Lomba Baris Berbaris ini. Alhamdulillah, di tahun ini SMP Muhammadiyah Al Mujahidin berhasil membawa pulang Juara 3 Danton Terbaik Putra atas nama Brahmanta Zaky Kelas 8B.

"Yang terpenting dalam sebuah perjuangan adalah prosesnya. Anak-anak sudah berproses dari nol, menumbuhkan rasa percaya diri, keteguhan, dan rasa bangga kepada sekolah. Anak-anak sudah menampilkan yang terbaik, patut kita untuk berbangga hati", pesan pembina kepada seluruh siswa.