Kajian Bulanan SMP-SMA Al Mujahidin Bersama Dr. H. Khoirudin Bashori, M.Si.

  • Home
  • Berita
  • Kajian Bulanan SMP-SMA Al Mujahidin Bersama Dr. H. Khoirudin Bashori, M.Si.
Kajian Bulanan SMP-SMA Al Mujahidin Bersama Dr. H. Khoirudin Bashori, M.Si.

Kajian Bulanan SMP-SMA Al Mujahidin Bersama Dr. H. Khoirudin Bashori, M.Si.

SMP-SMA Muhammadiyah Al Mujahidin adakan pengajian rutin bulanan perdana pada Ahad, 6 Agustus 2023 di Asrama Unit 1 MBS Al Mujahidin bersama seluruh orang tua/wali peserta didik kelas 7, 8, dan  9 boarding. Kajian diisi oleh Dr. H. Khoirudin Bashori, M.Si, yang merupakan Wakil Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LP2M) Pimpinan Pusat Muhammadiyah dan juga dosen Psikologi UAD.

Acara pertama diawali dengan sambutan yang disampaikan oleh Ustadz Eko Tuanto A, S.Pd.I, selaku Pengasuh MBS Al Mujahidin. Dilanjutkan dengan penyampaian materi tentang pendidikan seorang anak. Bagiamana cara mendidik seorang anak berpengaruh pada keberhasilanya.

Dr. H. Khoirudin Bashori, M.Si menyampaikan pesan dari Dahlan Iskan, bahwa ada kegagalan dibalik kesuksesan seseorang.

Dahkan Iskan, Menteri BUMN di era SBY dulu, saya ingat beliau pernah menyampaikan bahwa berhasil itu berawal dari tertipu. Kalau belum tertipu, cepat-cepatlah tertipu, agar saat sudah jadi orang besar tidak tertipu,” kata beliau.

Saat mendampingi anak dalam merangkak menggapai keberhasilan, perlu adanya dukungan penuh dari orang tua.

“Juga dibarengi dengan kemampuan agama, moral, atau yang sering disebut dengan karakter. Ini yag mampu membawa anak kepada kesuksesan. Karena ketika karakternya kuat, mentalnya kuat, maka anak-anak itu akan tahan dengan berbagai macam problematika kehidupan. Sehingga mampu menggapai kesuksesan,” tambah Khoirudin Bashori.

Dengan adanya kegiatan kajian rutin yang akan dilaksanakan rutin satu bulan sekali, diharapkan mampu menjalin silaturrahmi antara orang tua/wali dengan pihak sekolah dan MBS Al Mujahidin. Agar keduanya mampu bersinergi untuk menciptakan siswa-siswi, santriwan/santriwati yang berakhlak mulia dan berkarakter.